Ramadhan #1 | Hati Seluas Semesta

Rabu, 17 Juni 2015





Segenggam tangan,  mungkin lebih luas dari semesta
bahkan lebih dari untuk menampung segala rasa,
perjalanan hati, perjalanan rasa – Mawarda-


Malang, 18 Juni 2015

Setahun perjalanan yang teramat singkat, kembali bertemu dengan bulan suci untuk keempat kalinya dalam bumi perantauan. Memasuki tahun keempat rasa-rasanya waktu begitu cepat berlari membawa kita kepada masa depan, ada yang berlari, berjalan bahkan ada juga yang merangkak hingga terseok menuju masa depan kita masing-masing. Mengejar jalan cerita kehidupan kita yang masih menjadi rahasia-rahasia Tuhan. Rahasia tetaplah rahasia.
Perjalanan kehidupan yang telah kita buka atas kumpulan rahasia-rahasia Tuhan  mengajarkan tentang perjalanan hati, perjalanan rasa yang sama sekali tidak pernah kita pelajari dibangku-bangku sekolah. Sayangnya, tidak banyak dari mereka menyadarinya, sekeder angin lalu yang benar-benar berlalu. Pelik katanya.
Ramadhan kali ini mengajarkan bagaimana hati seukuran genggaman tangan dapat menampung segala rasa, maka hidup mengejarkan bagaimana memiliki hati seluas semesta bahkan lebih dari itu. Ujian akan tetap setia datang silih berganti entah ujian cobaan maupun ujian dalam kenikmatan yang semuanya akan dipergilirkan.
Sesak yah sesak, memaksakan hati seukuran genggaman tangan harus menampung perjalanan rasa sebanyak semesta. Rindu yang bertumpuk-tumpuk, dan rasa pada kata-kata yang tidak bisa diwakilkan dalam tulisan ini. semoga doa-doa ini sebagai penyampai pada jarak yang semakin jauh. Allah dekatkan kami dalam doa-doa yang kami panjatkan pada malam-malam panjangMu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Mawarda © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets